2013/03/01

Contoh Bacaan Bahasa Arab 2

Berikut adalah contoh bacaan bahasa Arab 2 yang berjudul “Di rumah”, kawan-kawan bisa melihat terjemahan teks contoh bacaan bahasa Arab dasar ini dibawah, dan silahkan menghafal kosa katanya.
فِيْ الْبَيْتِ
هَذَا بَيْتِيْ,بَيْتِيْ أَمَامَ الْمَسْجِدِ, بَيْتِيْ جَمِيْلٌ, فِيْهِ حَدِيْقَةٌ صَغِيْرَةٌ. هَذِهِ غُرْفَتِيْ, فِيْهَا نَافِذَةٌ كَبِيْرَةٌ وَمِرْوَحَةٌ جَمِيْلَةٌ. هَذَا سَرِيْرَيْ وَهَذَا كُرْسِيِّ وَهَذَا مَكْتَبِيْ. سَاعَتِيْ وَقَلَمِيْ وَكِتَابِيْ عَلَى الْمَكْتَبِ وَحَقِيْبَتِيْ تَحْتَ الْمَكْتَبِ. نَافِذَةُ غُرْفَتِيْ مَفْتُوْحَةٌ.
هَذِهِ غُرْفَةُ أَخِيْ وَتِلْكَ غُرْفَةُ أُخْتِيْ, غُرْفَةُ أَخِيْ وَأُخْتِيْ كَبِيْرَةٌ, غُرْفَةُ أَخِيْ أَمَامَ غُرْفَتِيْ وَغُرْفَةُ أُخْتِيْ أَمَامَ غُرْفَةِ أُمِّيْ. لِيْ أَخٌ وَاحِدٌ اسْمُهُ  بُوْدِيْ, وَلِيْ أُخْتٌ وَاحِدَةٌ اسْمُهَا لَيْلَى. أَبِيْ وَأُمِّيْ فِيْ تِلْكَ الْغُرْفَةِ الْكَبِيْرَةِ. أَنَا أُحِبُّ أَبِيْ وَأُمِّيْ وَأُحِبُّ أَخِيْ وَأُخْتِيْ.

Di rumah

Ini adalah rumahku, rumahku di depan mesjid, rumahku bagus, di dalamnya ada taman kecil. Ini kamarku, di dalamnya terdapat jendela besar dan kipas angin yang cantik. Ini ranjangku dan ini kursi, dan mejaku. Jamku, penaku dan bukuku di atas meja dan tasku di bawah meja. Jendela kamarku terbuka.

Ini kamar saudaraku dan itu kamar saudariku, kamar saudara dan saudariku besar, kamar saudaraku di depan kamarku dan kamar saudariku di depan kamar ibu. Saya mempunyai seorang saudara, namanya Budi, dan seorang saudari, namanya Laila. Ayah dan Ibu di kamar yang besar itu. Saya mencintai Ayahku dan Ibuku dan saya mencintai saudara dan saudariku.

Teks bacaan bahasa Arab dasar di atas dikutip dari buku Al Jamiah Lita’limil Arabiyah Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Daftar Kosa Kata Baru
Bahasa Arab
Arti
Bahasa Arab
Arti
جَمِيْلٌ
Cantik/Bagus
مَسْجِدٌ
Mesjid
حَقِيْبَةٌ
Tas
كَبِيْرٌ
Besar
حَدِيْقَةٌ
Taman
مِرْوَحَةٌ
Kipas Angin
نَافِذَةٌ
Jendela
سَرِيْرٌ
Ranjang
سَاعَةٌ
Jam
غُرْفَةٌ
Kamar
قَلَمٌ
Pena
صَغِيْرَةٌ
Kecil
مَكْتَبٌ
Meja
مَفْتُوْحَةٌ
Terbuka

Demikian postingan tentang contoh bacaan bahasa Arab dasar dari contohbahasaarab.blogspot.com, silahkan dipahami dan dihafalkan kosa kata barunya.
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar