2013/03/02

Contoh Bacaan Bahasa Arab 3

Berikut ini merupakan contoh bacaan dasar bahasa Arab 2, bacaan bahasa Arab dasar di bawah ini menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa di kampus. Bacaan dasar bahasa Arab di bawah ini sengaja digunakan bahasa sederhana dan dasar bahasa Arab supaya para pembaca atau pelajar khususnya yang masih pemula mudah untuk memahaminya.

أَنَا طَالِبٌ فِيْ الْجَامِعَةِ, أَدْخُلُ جَامِعَتِيْ خَمْسَةِ أَيَّامٍ فِيْ كُلِّ أُسْبُوْعٍ. أَنَا لاَ أَدْخُلُ الْجَامِعَةِ فِيْ يَوْمِ السَّبْتِ وَيَوْمِ الْأَحَدِ. لَيْسَ لِيْ دَرْسٌ فِيْ يَوْمِ الْعُطْلَةِ بَلْ لِيْ عَمَلٌ آَخَر. أَدْخُلُ هَذَا  اْلفَصْلِ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ فِيْ الْأُسْبُوْعِ. أَنَا أَجْلِسُ عَلَى الْكُرْسِيِّ وَمَعِيَ أَصْحَابِيْ. أَمَامِيْ كِتَابٌ وَقَلَمٌ. أَفْتَحُ الْكِتَابَ وَقْتَ الدَّرْسِ وَأَقْفِلُهَا بَعْدَهُ. لَا أَعْمَلُ شَيْئًا فِيْ الْفَصْلِ غَيْرَ الدَّرْسِ. وَبَعْدَ الدَّرْسِ الْآخِيْرِ أَخْرُجُ مِنْهُ ثُمَّ أَرْجِعُ إِلَى مَسْكَنِيْ وَسَأَدْخُلُ يَوْمَ الْغَدِ.
Saya seorang pelajar di universitas, saya masuk universitas lima hari setiap minggu. Saya tidak masuk univesitas pada hari sabtu dan hari minggu. Saya tidak mempunyai kelas (pelajaran) pada hari liburan, akan tetapi saya mempunyai kegiatan lain. Saya masuk kelas tiga kali dalam seminggu. Saya duduk di atas kursi dan bersama saya ada seorang teman saya. Di depan saya, ada buku dan pena, saya membuka buku pada waktu pelajaran dan menutupnya setelah pelajaran. Saya tidak mengerjakan apapun di kelas selain belajar. Dan setelah pelajaran terakhir, saya keluar kemudian pulang ke rumahku (asrama) dan akan masuk kelas lagi besok”.

Daftar Kosa kata Baru
Bahasa Arab
Arti
Bahasa Arab
Arti
دَخَلَ-يَدْخُلُ
Masuk
عَمَلٌ
Pekerjaan
يَوْمٌ ج أَيَّامٌ
Hari
جَلَسَ-يَجْلِسُ
Duduk
أُسْبُوْعٌ
Minggu
مَرَّةٌ ج مَرَّاتٌ
Kali
يَوْمُ السَّبْتِ
Hari Sabtu
فَتَحَ-يَفْتَحُ
Membuka
يَوْمُ الْأَحَدِ
Hari Minggu
قَفَلَ-يَقْفِلُ
Menutup
دَرْسٌ
Pelajaran
خَرَجَ-يَخْرُجُ
Keluar
عُطْلَةٌ
Liburan
رَجَعَ - يَرْجِعُ
Pulang

Sekian dulu postingan tentang contoh bacaan bahasa Arab dasar 2,silahkan di pahami kata per kata dalam bacaan bahasa Arab dasar di atas dan lebih baik kalau bisa kosa kata baru harus dihafal supaya ketika menemukan bacaan-bacaan bahasa Arab dasar ke depannya bisa dengan mengingatnya.

Semoga bermanfaat!

Sukses buat yang mau berusaha!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar