2013/02/28

Contoh Bacaan Bahasa Arab 1



Berikut adalah contoh bacaan bahasa Arab 1, kawan-kawan bisa melihat terjemahan teks bacaan Arab ini dibawah, dan silahkan menghafal kosa katanya.

أَحْمَدُ طَالِبُ الْجَامِعَةِ
إِسْمِيْ أَحْمَدُ, عُمْرِيْ سَبْعَ عَشْرَةَ سَنَةً. أَنَا قَادِمٌ مِنْ سُوْرَابَايَا. أَنَا مُسَافِرٌ إِلَى يُوْكِيَاكَرْتَا لِلدِّرَاسَةِ, أَنَا طَالِبٌ فِيْ جَامِعَةِ سُوْنَان كَالِيْ جَاغَا الْإِسْلاَمِيَّةِ الْحُكُوْمِيَّةِ. أَنَا طَالِبٌ فِيْ كُلِّيَّةِ الْعُلُوْمِ وَالتِّكْنُوْلِيْجِيَّا, قِسْمُ الْكِيْمِيَاء, الْمُسْتَوَى الثَّانِيْ. هِوَايَتِيْ كُرَّةُ الْقَدَمِ وَالسِّبَاحَةِ. أَنَا سَاكِنٌ فِيْ شَارِعِ بابر ساري. هَذِهِ الْجَامِعَةُ كَبِيْرَةٌ وَهِيَ فِيْ وَسَطِ الْمَدِيْنَةِ

“Ahmad, seorang mahasiswa,
Nama saya Ahmad, sekarang berusia 18 tahun. Saya berasal dari Surabaya. Saya berangkat ke Yogyakarta untuk belajar, saya seorang mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga. Saya mahasiswa Fakultas Saintek, jurusan Kimia. Semester 2. Hobi saya bermain bola dan berenang. Sekarang saya tinggal di Jalan Babar Sari. Universitas ini besar dan terletak di pusat kota”.

Dikutip dari buku Al-Jamiah lita’limil Arabiyah Pusat Bahasa UIN Sunan Kalijaga.

Daftar Kosa kata
Arti
Bahasa Arab
Arti
Bahasa Arab
Berenang
السِّبَاحَةُ
Universitas
جَامِعَةٌ
Murid/Mahasiswa
طَالِبٌ
Berangkat
مُسَافِرٌ
Hobi/Kesukaan
هِوَايَةٌ
Semester
الْمُسْتَوَى
Berasal
قَادِمٌ
Tinggal
سَاكِنٌ
Jalan
شَارِعٌ
Fakultas
كُلِّيَّةٌ

3 komentar :

  1. Hanya percobaan komentar :)

    BalasHapus
  2. terima kasih blog ini sangat membantu saya dalam belajar percakapan bahasa arab. tolong terus di update dan dilengkapi informasinya agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya !!

    Syukron Katsir :D

    BalasHapus
  3. saya ingin belajar.. maaf ... saya copas semua dari jilid 1 samapi 4

    BalasHapus